Cara Install Windows 10 Cara Terbaik

Cara Install Windows 10 Cara Terbaik – Kemampuan teknologi komputer memang sering di jadikan salah satu pelengkap hidup dan memang hal yang pokok untuk mengerjakan dengan menggunakan komputer, juga mempermudah cara kerja seseorang. Kegunaan komputer memang sangat banyak sekali ke gunaannya namun komputer juga hal yang wajib di sediakan pada setiap perusahaan yang ada karena komputer memang teknologi yang wajib hadir pada zaman sekarang.

Sering kali komputer di jadikan salah satu alat yang harus di gunakan, apa lagi pada seseorang yang pekerjannya melalui jaringan internet yang harus di gunakan, maka komputer menjadi salah satu rekan kerja yang setia pada setiap orang, namun terkadang teknologi mengalami error atau tidak berjalan dengan normal seperti biasanya, maka dari itu kami menghadirkan sebuah informasi untuk mengatasi terjadinya error pada komputer khususnya komputer dengan windows 10, di bawah ini kami menyajikan cara install windows 10 dengan kehadiran PC yang di gunakan.

 

Cara Install Windows 10 Cara Terbaik

 

Syarat-syarat yang harus anda penuhi sebagai berikut.

  • Jenis prosesor 1 GHz
  • Jenis hard disk 16 GB sampai dengan 20 GB
  • Jenis microphone optional
  • Jenis graphics card directX 9 sampai dengan WDDM 1.0 driver yang di gunakan
  • Jenis display screen 1024 x 600 atau sejenisnya
  • Jenis RAM 1 GB sampai 2 GB

Bahan yang harus anda siapkan terlebih dahulu seperti.

  • Flash Disk/DVD
  • Bootable Installer Windows 10

Cara Install Windows 10 Dengan Mudah.

Untuk mengantisipasi terjadinya ke hilangan data yang tidak di inginkan, atau kesalahan yang terjadi, maka anda harus melakukan Backup data yang menurut anda itu penting dan harus di amankan, pindahkan data penting yang tersimpan di bagian My Document ke bagian Local Disk D atau anda ingin yang lebih aman maka pindahkan ke bagian Flashdisk yang tadi sudah di siapkan.

Jika anda sudah selesai memindahkan data yang penting dari bagian My Document ke bagian Flashdisk atau ke Local Disk D, maka langkah selanjutnya adalah memasukan Flashdisk Installer Windows 10 dan masukan bagian tersebut ke PC laptop atau komputer yang anda gunakan, jika anda memiliki DVD Installer juga bisa anda gunakan dan masukan ke bagian PC.

Langkah selanjutnya adalah anda harus memasuki ke bagian BIOS, caranya sangat mudah sekali, saat anda restart PC komputer/laptop atau ketika anda menyalahkan komputer atau laptop anda langsung tekan tombol Hotkey dengan cepat, karena untuk masuk ke BIOS ada banyak sekali caranya dari DEL, F12, F10, F8, F4 dan F2 semoga salah satu cara yang kami hadirkan bisa berhasil anda lakukan.

Jika anda sudah berhasil masuk ke bagian BIOS, selanjutnya anda kebagian Boot Order atau ke bagian Boot Option atur bagian tersebut atau anda setting hingga menjadi DVD atau CD jika anda menggunakan Flashdisk anda tinggal atur hingga mejadi Removable Disk dengan catatan anda harus posisikan bagian tersebut berada di bagian paling atas, jika sudah berhasil anda tinggal rubah menjadi Hard Disk atau menjadi HDD yang harus anda lakukan.

Bila anda sudah berhasil melakukan cara yang di atas, maka langkah selanjutnya Save dan kemudian keluar atau Exit menggunakan tombol F10 atau mengunakan F4, ikuti petunjuk pengaturannya di bagian pojok kanan paling bawah di bagian Key. Jika anda sudah berhasil maka akan secara otomatis pada bagian PC melakukan Restart dan anda akan di jumpai dengan notivikasi seperti Logo khas Installer Windows 10 yang akan muncul dibagian layar.

Maka anda akan di hadapkan dengan pilihan bahasa, biarkan saja pilihan bahasa tersebut, anda hanya disuruh melakukan Install dan klik pada bagian Install Now yang tertera di bagian layar anda, jika berhasil akan terjadi Inputan Serial, jika muncul seperti itu anda hanya di suruh melakukan klik pada bagian Skip yang terdapat di bagian pojok kanan yang paling bawah anda akan melihatnya.

Proses di atas anda sudah berhasil melakukan, anda akan di hadapkan dengan dua pilihan proses untuk Install pilih saja pada bacaan Costum, anda tinggal mengatur bagian partisi yang telah tersedia, dengan cara yang kami rekomendasikan caranya seperti Select drive C dan adan pilih Drive partition 2 jika suda anda pilih maka klik pada bagian Next untuk melakukan proses selanjutnya.

Proses Install akan memakan waktu kurang lebih 30 menit dan akan secara otpmatis pada bagian PC akan melakukan restart dengan sendirinya, jika anda install dengan menggunakan Bootable Flashdisk maka harus anda cabut pada proses restart pada saat munculnya logo PC anda yang muncul dibagian layar, jika anda install dengan menggunakan CD/DVD anda tidak usah melakukan apa-apa.

Untuk proses Install itu sendiri membutuhkan waktu 10 menit atau lebih, jika anda sudah melalui proses Install maka akan muncul pilihan seperti serial dan anda hanya tinggal memilih Do This Later lalu pilih tombol yang bacaannya Use Exptess Setting anda hanya tunggu proses tersebut hingga selesai. Akan muncul notivikasi kembali seperti pilihan Who Owns This PC anda hanya pilih bacaan seperti I Own It tinggal klik Next yang terdapat di layar kaca anda.

Namun proses yang anda lakukan belum selesai masih ada langkah-langkah yang harus anda lakukan, lakukanlah Login di bagian Microsoft Account, anda tinggal klik Skip, anda akan di hadapkan Create User Account, anda hanya di suruh isi biodata anda dengan password yang anda gunakan, anda tinggal menunggu PC dalam ke adaan Loading setelah proses loading selesai maka anda akan di arahkan ke bagian Windows langsung, jika anda sudah di arahkan ke bagian tersebut, maka itu tandanya anda sudah berhasil melakukan Install Windows 10.

Demikian cara Install Windows 10 yang telah kami sajikan, semoga anda berhasil melakukanya.

Cara Install Windows 10 Cara Terbaik | admin | 4.5