Tips dan Cara Install Atau Flashing Ulang PC Komputer Menggunakan Windows 10

Tips dan Cara Install Atau Flashing Ulang PC Komputer Menggunakan Windows 10 РJika anda membaca artikel ini dengan cermat, maka anda akan menemukan  jawaban dari permasalahan pada kerusakan PC komputer anda, ada cara untuk memperbaiki PC komputer dengan Windows 10. Sering kali kita menjumpai kerusakan pada bagain PC komputer yang anda gunakan atau milik dari sahabat atau teman anda yang mengalami permasalahan ini.

Semua pasti ada jalan keluarnya, dengan mengandalkan cara install ulang pada bagian PC komputer dengan menggunakan Windows 10 yang akan kita gunakan untuk memperbaiki bagian komputer anda yang rusak saat ini, untuk lebih jelasnya mari kita simak penjelasan di bawah ini.

 

Tips dan Cara Install Atau Flashing Ulang PC Komputer Menggunakan Windows 10

 

Bahan Yang Harus Di Siapkan, Seperti:

  1. Siapkan bahan pendukung seperti ISO Windows 10 atau DVD.
  2. Siapkan bahan pendukung seperti Flash Disk.

Ada beberapa langkah untuk melakukan install ulang PC komputer anda menggunakan Windows 10 caranya seperti di bawah ini.

  • Pertama anda harus membuat ISO Bootable jika anda masih menggunakan ISO Windows 10 64-Bit/32-Bit dengan cara menggunakan Flash Disk ataupun DVD yang tadi sudah di persiapkan sebelumnya.
  • Selanjutnya anda bisa memasukan bagian Flash Disk ataupun DVD yang tadi sudah memasukan Windows 10 lalu kemudian anda langsung Restart pada bagian PC komputer anda, ada beberapa bagian yang harus anda rubah seperti pada bagian UEFI atau BIOS perubahan ini berguna untuk mengatur urutan pada bagian Boot agar terisi semua instalasi dari Windows 10 yang baru.
  • Bila proses berjalan mulus, maka akan muncul notifikasi seperti Press Any Key To Boot From DVD or USB yang akan muncul, jika bacaan seperti itu sudah muncul anda tinggak tekan Enter saja untuk melanjutkannya.
  • Jika sudah berhasil maka akan muncul perintah untuk memilih bahasa yang ingin anda gunakan, pilihlah bahasa yang ingin anda gunakan lalu masukan Keyboard or Input Method lalu anda tinggal klik tombol Next yang sudah tersedia pada layar kaca anda.
  • Bila anda sudah klik Next maka akan muncul bacaan Install klik saja bacaan tersebut untuk melanjutkan proses selanjutnya.
  • Selanjutnya anda akan di minta untuk mengisi Product Key dengan memasukan sebanyak 25 karakter banyaknya, namun bila anda belum memiliki ke 25 karakter tersebut, bisa anda lewati atau tinggal klik pada bagian Skip untuk melewati Product Key tersebut.
  • Jika sudah muncul notifikasi seperti License Agreement hal yang anda kalaukan hanya klik pada bagian I Accept The License Terms bila sudah anda klik tinggal anda menekan tombol Next untuk proses selanjutnya.
  • Anda akan di hadirkan pada dua pilihan yang akan muncul di layar kaca anda, salah satu bacaan tersebut adalah untuk melanjutkan ke proses selanjutnya, maka pilihlan bacaannya seperti Install Windows Only (Advanced) pilihlah bacaan yang seperti ini yang kami rekomendasikan untuk anda.
  • Sebelum anda menginstall PC komputer anda, ada hal yang harus anda lakukan terlebih dahulu, yaitu jika anda mengunakan partisi yang sudah di Install maka pilih salah satu partisi yang ingin anda Format, dengan catatan jika sudah di Format maka semua data akan hilang. Jika sudah memilih salah satu pastisi yang ingin di Format maka tinggal klik pada bagain Format.
  • Bila anda Install PC komputer anda dengan menggunakan Windows 10 sebaiknya menggunakan Hard Disk yang baru untuk di gunakan ataupun SSD yang anda gunakan, namun anda harus melihat pada bagian Daftar Drive cari bacaan yang seperti Unallocated Space, jika anda sudah menemukan bacaan yang seprti itu maka anda klik pada bagain New sebaiknya anda masukan lebih dari 18 GB Hard Disk, jika sudah di masukan maka anda tinggal klik pada bagai Apply yang sudah tersedia di layar anda.
  • Jika sudah muncul gambar Windows atau seperti gambar jendela, maka akan muncul notifikasi seperti To Ensure That All Windows Features Work Correctly / Windows Might Create Additional Partitions For System Files, jika muncl notifikasi seperti ini, anda tinggal klik pada bagian OK/YES.
  • Selesai.

Demikian cara untuk install ulang PC komputer anda yang bermasalah menggunakan Windows 1o, semoga anda berhasil melakukannya dan bisa merekomendasikan ke pada teman-teman anda semua.

Tips dan Cara Install Atau Flashing Ulang PC Komputer Menggunakan Windows 10 | admin | 4.5